Bagaimana Tanda Tanda Hamil 1 Hari?

Ada banyak pertanyaan di masyarakat awam kesehatan pertanyaan yang sebenarnya timbul dari kecemasan yaitu apa Tanda-Tanda Hamil 1 Hari ? Saya katakan pertanyaan yang timbul karena kecemasan karena kebanyakan orang yang bertanya demikian biasanya melakukan kontak badan atau coitus diluar kaidah norma yang berlaku di masyarakat khususnya Indonesia, entah apa agamanya kalau di Indonesia itu hukumnya terlarang. Nah sebagian orang yang melanggar ini akan merasa cemas sehingga timbul pertanyaan tersebut.

Perlu diketahui bahwa tanda-tanda hamil 1 hari itu tidak ada karena gejala atau tanda awal hamil sebagian besar disebabkan oleh faktor hormonal dimana baru terjadi sekitar 3-7 hari setelah pembuahan, ketika sel telur yang telah dibuahi mulai masuk ke dalam dinding rahim (implantasi) dan memulai perkembangan janin. Selama perkembangan janin inilah terjadi proses hormonal yang dapat menimbulkan gejala antara lain:

  1. Terlambat haid
  2. Mual, muntah
  3. Pusing
  4. Payudara terlihat membesar disertai puting berwarna lebih gelap dan melebar.

Sebagaimana yang telah saya tulis sebelumnya bahwa tanda-tanda hamil meliputi tanda fisik dan hormonal. Tanda hamil secara fisik dapat dilihat secara nyata misal saja perut membesar dan semacamnya. Sebenarnya diagnosa kehamilan ditegakkan berdasarkan atas ada atau tidaknya tanda-tanda kehamilan. Tanda kehamilan ditentukan dengan melakukan anemnesa (tanya jawab), pemeriksaan fisik dan pemeriksaan labolatorium.

Tanda Tanda Hamil 1 Hari

Tanya jawab bisa dilakukan antara bidan atau dokter kepada si calon ibu, seputar kapan haid terakhir dan sebangsanya, begitu juga pemeriksaan fisik bisa langsung dilakukan oleh seorang bidan atau dokter kepada calon ibu. Untuk pemeriksaan labolatorium sekarang bisa dilakukan secara praktis bisa dengan cara PP tes yang banyak dijual di apotik, tetapi untuk memastikan hamil tidaknya yang valid hanya bisa dilakukan disebuah labolatorium.

Nah dengan penjelasan singkat saya ini saya harapkan tidak ada lagi pertanyaan tentang tanda-tanda hamil 1 hari lagi, karena tidak mungkin mendeteksi secara akurat dalam waktu singkat sesaat setelah berhubungan badan. Saran dari saya sebagai seorang bidan anda sebaiknya hindari hubungan terlarang baik oleh norma agama maupun masyarakat kita, karena bukan saja pelaku yang akan dirugikan tetapi ada pihak lain misal saja keluarga serta anaknya nantinya.

Bagaimana Tanda Tanda Hamil 1 Hari?. Post by: Dian Prawesty | 4.5
Tags:, , , , ,

Categories: Kehamilan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *