Tips Kebiasaan Sehat Jauhkan Ibu Hamil dari Virus

Ibu hamil harus terjaga dari virus, karena itu sangat berbahaya baik bagi dirinya maupun bagi janin yang dikandung. Ada banyak hal yang merusak jika kita terlanjur kena virus. Untuk menyesuaikan diri dengan masa pandemi ini, ubahlah kebiasaanmu menjadi lebih sehat. Paling tidak, lakukan beberapa hal ini untuk membantu menghindarkan kamu dari serangan virus.

Tips Kebiasaan Sehat Jauhkan Ibu Hamil dari Virus

Lebih banyak bergerak dan kurangi duduk
Olahraga bagi ibu hamil ataupun tidak hamil tidak hanya memberi dorongan energi dan membantu mengelola berat badan, tetapi juga mengurangi risiko beberapa kondisi kesehatan dan meningkatkan kesejahteraan mental Anda. Kurangi waktu duduk dan paling tidak dedikasikan 45 menit untuk berolahraga biar pun di rumah saja.

Gunakan masker
Kebiasaan ini jangan sampai kamu lupakan. Kalau perlu gunakan masker double, yaitu kenakan masker medis terlebih dulu baru masker kain. Siapa bilang tak bisa gaya? Kamu bisa memilih masker dengan motif dan model terkini biar penampilanmu makin gaya.

Cuci tangan
Jaga kebersihan tangan dengan rajin mencucinya, terutama setelah kontak dengan luar dan sebelum makan. tangan tetap bersih dengan rajin mencuci tangan. Gunakan G&H PROTECT+™ Hand Soap, sabun pencuci tangan dengan formula yang lembut namun efektif menghilangkan bau dan membersihkan semua kotoran yang menempel di tangan sekaligus membuat tangan terasa lembut dan tetap lembap.

Bawa antiseptic handgel
Selalu bawa Pursue Antiseptic Hand Gel kemana pun kamu pergi, terutama untuk mengantisipasi jika tidak bisa mencuci tangan dengan sabun dan air.
Pursue Antiseptic Hand Gel praktis dan efektif membasmi bakteri seperti staphylococcus, basil tuberkulosis, hingga bakteri jamur ragi yang pathogen, yang dapat melekat pada permukaan tangan dalam semenit.

Waktu tidur yang konsisten & berkualitas
Kurang tidur bisa mengakibatkan kurang konsentrasi, kurang produktif, dan seiring waktu akan memengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan dan dapat menyebabkan berbagai kondisi kesehatan kronis. Siapkan tidur yang berkualitas dengan membuat waktu tidur yang konsisten, mematikan semua gadget, serta buat suasana kamar tenang dan nyaman.

Tetap terhidrasi
Selama di rumah, sangat mudah meraih secangkir kopi, sirup, dan soda ketimbang air putih. Ingat, tubuh Anda bergantung pada air untuk melakukan tugas-tugas penting. Sajikan air minum segar dan bebas kontaminan dari eSpring untuk keluarga Anda agar terhindar dari dehidrasi dan tetap sehat.

Perbanyak buah dan sayuran
Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention, disingkat CDC), kita tidak cukup makan buah dan sayuran. Jadi perbanyak konsumsi buah dan sayur. Selalu siapkan buah potong di dalam kulkas agar mudah diambil jika membutuhkan camilan sehat. Nah karena memang kebutuhan akan sayur ini sangat tinggi terutama ibu hamil maka perlu tambahan dengan memakai suplemen Double X. Terdiri dari tablet multivitamin, multimineral, dan fitonutrisi yang terdiri dari 12 vitamin esensial, 10 mineral esensial, dan 22 konsentrat tumbuhan serta diperkaya dengan campuran PhytoPtotect™ yang membantu memenuhi kebutuhan vitamin, mineral, dan fitonutrisi yang bermanfaat untuk memelihara kesehatan.

Tetapkan rutinitas makan yang sehat
Makan sehat bukan hanya tentang pilihan makanan, namun juga tentang waktu makan yang teratur. Paling tidak biasakan makan bersama dalam satu meja sehari sekali, seperti sarapan atau makan malam. Sajikan makanan bergizi seimbang untuk menjaga kesehatan keluarga seperti sarapan protein dengan menambahkan 2 scoop Nutrilite Hi-Protein ke dalam menu sarapan. Minuman tinggi protein dari kombinasi kacang kedelai, polong, dan biji gandum yang mengandung asam amino esensial. Melengkapi kebutuhan protein tanpa merubah rasa makanan, sangat baik bagi ibu hamil dan menyusui.

Jaga kebersihan gigi
Kebersihan gigi tak kalah pentingnya, lho. Biasakan sikat gigi minimal 2x sehari, yaitu pagi setelah makan dan malam sebelum tidur. Gunakan Glister™ Multi-Action Toothbrush with Bamboo-Salt, sikat gigi dengan bulu sikat halus dan mengandung Bamboo-Salt yang memberikan perlindungan anti-bakteri; dan Glister™ Multi-Action Toothpaste, pasta gigi yang mengandung fluoride membantu melawan plak dan kerusakan gigi secara dini.

Berkumur
Selain untuk memaksimalkan pembersihan setelah menyikat gigi, berkumur juga membantu membunuh bakteri, bahkan virus, yang masih tertinggal di gigi dan mulut. Berkumurlah menggunakan Glister™ Concentrated Anti-Plaque Mouthwash yang juga mampu membantu mencegah kerusakan gigi dan menghilangkan plak dengan rasa mint yang menyegarkan.

Nah dengan kebiasaan sehat diatas, saya yakin para ibu hamil terjaga dari virus yang bisa berbahaya untuk ibu dan janin yang dikandung. Semoga kesehatan selalu menyertai kita. O iya catatan, jika berbelanja pilih saja sebagai pelanggan prioritas agar mendapatkan potongan harga hingga 30% dari harga eceran. 

Tags:,

Categories: Berbagi pengalaman, Ibu dan Anak, Kehamilan

Leave a Reply

Your email address will not be published.