Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Tubuh Ibu Hamil

Jeruk nipis merupakan jenis buah yang mempunyai banyak manfaat untuk tubuh, kandungan dalam jeruk nipis sangat baik untuk kecantikan dan tentu juga kesehatan. Satu lagi manfaat jeruk nipis yang patut diketahui, jeruk nipis ternyata juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Banyak yang menanyakan apakah seorang ibu hamil diperbolehkan mengkonsumsi jeruk nipis? Jawabannya tentu saja diperbolehkan. Karena jeruk nipis untuk ibu hamil tentu saja aman untuk dikonsumsi, sebab tidak akan menimbulkan efek samping untuk ibu hamil dan tentu saja paling penting untuk janin di dalam kandungan. Jeruk nipis untuk ibu hamil tidak berbahaya, itu disebabkan karena kandungan asam folat dalam jeruk nipis sangat bagus untuk perkembangan janin.

Jeruk nipis untuk ibu hamil, dapat dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai macam penyakit yang sering dialami oleh ibu hamil. Dan jeruk nipis untuk ibu hamil juga efektif anda gunakan sebagai pengganti obat-obatan, dimana obat-obatan tentu saja tidak boleh dikonsumsi ketika dalam masa kehamilan.

Berikut beberapa khasiat jeruk nipis untuk ibu hamil, yaitu :

  1. Obat batuk

Jeruk nipis untuk ibu hamil juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati batuk. Penggunaan jeruk nipis untuk ibu hamil sebagai obat batuk juga cukup mudah. Tinggal mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan sedikit kecap, dan lakukan cara ini secara teratur sampai batuk yang dialami sembuh.

  1. Mengatasi mual

Khasiat jeruk nipis untuk hamil juga dapat mengatasi mual yang sering dialami pada awal kehamilan. Konsumsilah air perasan jeruk nipis yang diseduh dengan air hangat, dan ditambahkan dengan sedikit gula. Mengkonsumsi air jeruk nipis hangat dipercaya dapat mengatasi mual pada ibu hamil muda.

Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Tubuh Ibu Hamil

  1. Mengobati sakit gigi

Untuk anda ketahui, di dalam jeruk nipis terkandung vitamin C yang dapat mengobati sakit gigi karena berlubang. Menggunakan jeruk nipis untuk ibu hamil sebagai obat sakit gigi juga sangat mudah, cukup meneteskan jeruk nipis ke bagian gigi yang terasa sakit. Diamkan beberapa saat, dan agar sakit gigi bisa cepat terobati sebaiknya lakukan cara ini secara rutin.

  1. Mengatasi radang tenggorokan

Masalah radang tenggorokan sering dialami oleh ibu hamil. Dan sebaiknya manfaatkan jeruk nipis untuk ibu hamil sebagai obat untuk radang tenggorokan. Konsumsilah air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan air hangat dan juga madu. Dan minumlah secara teratur, untuk mendapatkan hasil yang optimal sebagai obat radang tenggorokan ketika hamil.

  1. Mengobati pusing

Khasiat jeruk nipis untuk ibu hamil juga dapat sebagai obat pusing secara alami. Mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan garam, gula putih, dan air hangat dipercaya dapat mengobati pusing yang dialami oleh ibu hamil pada trimester pertama.

Demikian sedikit informasi tentang manfaat jeruk nipis untuk ibu hamil, walaupun jeruk nipis bermanfaat untuk ibu hamil, sebaiknya tidak terlalu berlebihan dalam penggunaannya. Karena kandungan vitamin C dalam jeruk nipis tidak cocok untuk yang mempunyai penyakit maag.

Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Tubuh Ibu Hamil. Post by: Dian Prawesty | 4.5
Tags:, ,

Categories: Berbagi pengalaman, Kehamilan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *