Bahan-Bahan Yang Bisa Digunakan Sebagai Obat Herbal Sakit Gigi Pada Ibu Hamil

Sakit gigi bisa saja dialami oleh ibu hamil, dan biasanya terjadi karena adanya perubahan hormone. Untuk mengobati sakit gigi, biasanya anda akan mengkonsumsi obat-obatan. Tetapi bila anda sedang dalam masa kehamilan, tentu saja tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi obat-obatan. Karena kandungan dalam obat-obatan tersebut, tentu akan membawa pengaruh untuk perkembangan bayi dalam kandungan anda.

Untuk mengobati sakit gigi yang anda alami, sebaiknya anda menggunakan obat herbal. Obat herbal sakit gigi pada ibu hamil, tentu saja tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya untuk bayi anda. Itu karena bahan-bahan yang digunakan dalam obat herbal sakit gigi pada ibu hamil, menggunakan bahan alami yang aman untuk anda dan bayi.

Berikut beberapa obat herbal sakit gigi pada ibu hamil, diantaranya :

  1. Daun jambu biji

Obat herbal sakit gigi pada ibu hamil yang pertama bisa anda gunakan adalah daun jambu biji. Di dalam daun jambu biji terkandung antibakteri, yang bermanfaat untuk meringankan sakit gigi yang anda alami. Anda cukup mengunyah daun jambu biji hingga mengeluarkan lendir. Diamkan beberapa menit dan letakkan di bagian gigi anda yang sakit.

  1. Daun bayam

Untuk obat herbal sakit gigi pada ibu hamil selanjutnya yaitu daun bayam. Anda cukup mengunyah daun bayam, atau juga mengkonsumsi makanan yang  menggunakan daun bayam. Dengan rutin melakukan cara ini, dipercaya dapat mengurangi rasa sakit yang disebabkan sakit gigi.

  1. Bawang putih

Menggunakan bawang putih sebagai obat herbal sakit gigi pada ibu hamil, juga sangat mudah untuk dilakukan. Cukup mengunyah satu siung bawang putih ketika gigi anda terasa sakit. Bawang putih efektif meredakan sakit gigi dengan cepat, karena kandungan antibakteri di dalam bawang putih mampu membunuh bakteri dan kuman penyebab sakit gigi.

Bahan-Bahan Yang Bisa Digunakan Sebagai Obat Herbal Sakit Gigi Pada Ibu Hamil - BidanAnda.com

  1. Garam

Air garam adalah obat herbal sakit gigi pada ibu hamil yang sudah dipercaya keampuhannya.  Kandungan dalam air garam mampu melawan kuman yang menjadi penyebab gigi anda sakit. Cukup mencampurkan garam dengan air hangat, dan gunakan untuk berkumur. Selain dapat mengobati sakit gigi, berkumur dengan air garam juga dapat mengobati gusi yang bengkak.

  1. Belimbing wuluh

Manfaat belimbing wuluh sebagai obat herbal sakit gigi pada ibu hamil juga sudah terbukti khasiatnya. Kunyahlah belimbing wuluh yang dicampur dengan garam, dan kunyahlah dengan gigi anda yang terasa sakit.

  1. Jeruk nipis

Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis mampu mengobati sakit gigi, terutama untuk sakit karena gigi berlubang. Cukup meneteskan perasan air jeruk nipis ke bagian gigi anda yang sakit dan diamkan sebentar, lalu kumurlah dengan air hangat.

Itulah beberapa obat herbal sakit gigi pada ibu hamil, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk mengobati sakit gigi yang anda alami saat masa kehamilan. Dan selamat mencoba.

Bahan-Bahan Yang Bisa Digunakan Sebagai Obat Herbal Sakit Gigi Pada Ibu Hamil. Post by: Dian Prawesty | 4.5
Tags:, , ,

Categories: Berbagi pengalaman, Kehamilan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *